Hakan Calhanoglu Tak Suka Bahas Peluang Raih Scudetto

By ommed


nusakini.com - Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu tidak suka membahas peluang Nerazzurri meraih Scudetto musim ini, tapi ia tetap meyakini mereka dapat mewujudkan ambisi mempertahankan gelar juara.

Kemenangan atas Juventus pada akhir pekan kemarin membuat Inter menjaga kans mereka meraih Scudetto. Inter kini mengumpulkan nilai 63, terpaut empat poin dari Milan yang berada di puncak.

Hanya saja, Inter memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dibandingkan rivalnya tersebut. Situasi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi tim besutan Simone Inzaghi. Kendati demikian, Calha enggan membahas peluang Inter mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu.

“Saya tidak terlalu suka membahas itu (Scudetto), tapi kami tetap mempertahankan keyakinan hingga akhir musim. Sekarang kami berada di momen yang bagus, dan kami menginginkan Scudetto. Kami tidak boleh membuat kesalahan lagi mulai sekarang,” tegas Calha dalam wawancaranya dengan Sportmediaset dikutip laman La Gazzetta dello Sport.

Calha meminta pendukung Inter agar memadati Stadion Giuseppe Meazza saat mereka menjamu Verona pada akhir pekan ini. Kehadiran suporter akan memberikan suntikan tersendiri bagi para pemain.

“Sekarang kami menatap ke depan. Kami ingin meraih kemenangan dengan kehadiran fans yang selalu mendukung kami. Kami semua berpikir positif, dan kami ingin meraih Scudetto. Target masa depan saya? Tetap di Inter untuk menjadi juara,” ujar Calha.

Kala membekap Juventus 1-0, Calha menjadi pahlawan kemenangan Inter lewat gol yang dilesakkannya melalui titik putih. Bagi Calha, kemenangan atas Juventus sangat penting untuk Inter.

“Itu adalah penalti terpenting dalam karir saya. Di pertandingan itu kami ingin menang. Yang pertama salah, tapi saya percaya diri, dan saya mencetak gol kedua. Apakah saya menyerahkan peran itu ke pemain lain? Sama sekali tidak, karena saya mempunyai keyakinan bisa melakukan tendangan [penalti],” tutur Calha dinukil laman Corriere dello Sport.

“Kemenangan penting? Itu adalah pertandingan yang membuat kami mengeluarkan energi ekstra. Kami tidak memperlihatkan performa terbaik musim ini, tapi kami tidak peduli, karena yang terpenting tiga angka.” (gi/om)